[Kamis, 03 Juni 2010 22:56, BIANGBOLA]
Sumber: http://www.biangbola.com
Pelatih Rafael Benitez mengakhiri karir enam tahunnya bersama Liverpool setelah mencapai kesepakatan dengan manajemen untuk mundur dari jabatannya, Kamis (3/6).
Kepastian bakal mundurnya Benitez sudah diduga sejak Liverpool mengajukan klausul pesangon sebesar 3 juta pounds sehari sebelumnya.

Mundurnya Benitez juga menjadi perkembangan dari hubungan terburuknya dengan manajemen teras Liverpool mengenai ketersediaan dana belanja pemain guna membangun skuad baru dalam rangka memperbaiki posisi ketujuh di Liga Premier musim lalu.

“Dengan sangat sedih, saya harus mengumumkan bukan lagi pelatih Liverpool. Terima kasih kepada seluruh staf dan pemain atas segala kerja kerasnya,” ujar Benitez di situs resmi Liverpool.

“Saya akan selalu mengenang masa indah di sini, dukungan loyal suporter di masa sulit dan cinta dari Liverpool. Anda tak akan pernah berjalan sendiri,” tambahnya mengutip semboyan Liverpool, “You’ll never walk alone”.

Rumor lain mengatakan Benitez juga kehilangan dukungan dari tiga pemain terasnya, yakni kapten Steven Gerrard, striker Fernando Torres dan gelandang bertahan Javier Mascherano.

Selama di Anfield, Benitez hanya mampu memberi dua gelar, yakni gelar juara Liga Champions 2005 dan Piala FA 2006.

Adapun untuk mencari pengganti Benitez, Liverpool menunjuk duta besar klub Kenny Dalglish, yang juga bekas pemain dan pelatih The Reds, untuk membantu ketua klub Martin Broughton.