Liverpool berhasil meraih poin 3 awal pada saat WBA bertandang ke anfield ini merupakan kemenangan perdana di Liga Premier musim 2010/2011 setelah gol tunggal Fernando Torres membawa mereka menekuk West Bromwich Albion 1-0 di Stadion Anfield, Minggu (29/8).
Hasil ini mendongkrak posisi Liverpool ke urutan 11 dengan koleksi empat angka dari tiga laga yang telah dilakoni. Sedangkan WBA terpuruk di urutan 15 karena baru mengemas poin tiga.

Liverpool langsung menekan WBA begitu pertandingan dimulai. Alhasil laga baru berjalan dua menit, Torres hampir membobol gawang WBA bila tendangannya tidak diamankan Scott Carson.

Selepas itu Liverpool menghadapi kesulitan untuk menembus pertahanan kokoh WBA yang digalang oleh Gabriel Tamas meski telah menurunkan trio, Torres, Milan Jovanovic dan Dirk Kuyt.

Justru beberapa kali serangan yang dibangun WBA melalui pemain anyarnya Peter Odemwingie kerap merepotkan pertahanan Liverpool. Skor tanpa gol ini bertahan sampai jeda.

Setelah jeda, Liverpool makin meningkatkan intensitas serangannya. Untuk menambah daya dobrak, pelatih Roy Hodgson memasukkan Maxi Rodriguez menggantikan Jovanovic yang tampil buruk.

Kehadiran Maxi membuat permainan Liverpool lebih hidup. Di menit ke-26, bek Martin Skrtel hampir memecah kebuntuan, sayang masih belum menemui sasaran.

Serangan balik cepat Liverpool di menit ke-65, akhirnya membuahkan gol. Mendapat umpan dari Kuyt, Torres dengan dingin melepaskan tendangan voli yang gagal dibendung Carson.

Beberapa menit berselang Torres nyaris menggandakan keunggulan Liverpool, namun kali ini tendangannya masih dapat digagalkan Carson.

Liverpool seharusnya mendapatkan hadiah penalti di menit 84 saat tendangan Torres mengenai tangan Gonzalo Jara. Namun wasit memutuskan tak menunjuk titik putih.

Petaka menimpa WBA empat menit sebelum bubaran. Tekel brutal gelandang James Morrison kepada Fernando Torres membuatnya diusir wasit. Meski unggul jumlah pemain Liverpool tak mampu menambah gol lagi.
Sumber :
http://www.biangbola.com